Sabtu, 27 April 2013

MILIH DIATUR ATAO MENGATUR duetmu dwe

| April 27, 2013 |
assalamualaikum wr.wb wek end nan nda... enake ngeblogsek... kalo liat judul seru kayaknya tu,,, ( muka cengengesan ) woi... ndang di bahas to,,, ??!! kesuen,, qulhu ae ,,,, sabar sobat bloger ne lg mau ane bhas... jadi gini awal mulanya stelah mikir2 (mang bisa mikir???) gila... emak ane di hina... ??? ane kan masih kuliyah tapi kepengennya masyaAllah naudzubillah keduwuren coro jowone jarene emak q cebol gayoh lintang le... bayr smesteran ae kembang kempis nuk... (mang kuliyahnyabyar sendiri ya??) Alhamdulillah 80% biaya kuliyah ane lewat kantong ane pribadi,,, (wah jos no....??) enggak biasa ja..?? (udele sombong..???)heheheh.... nah ane tu kepengen bnget jadi pengusaha yg sukses,,, tapi piye carane jall??? pada duek g ndue blas... dyaarrr ,,, gak we?? jadi gini sobat pengusaha sukses tu dimulai dari manajemen pribadi yg sukses pula... sbg conth mhasiswa yg berkantong tebal dan tipis tu dri olah mmanajemen nya juga. ane pya temen tu yg permingu plang minta uang saku oke katakan dpt saku dr ortu 200.000/ming, tapi ktika menginjak hri jumat.. dah mulai dah ngutang buat makan.. habis tu uang saku, ane cuma bathin tok, udele..kenther,,, borosmen wong ki... aku ae g tahu muleh jaluk sangu kog, alias golek dwe,,, jadi gini sobat ada dua tipe orang yang pandai bngt menejemn keuanganya, kemudian yang kedua da org yng g bagus menejemen keuanganya tapi ia pandai mencari pendapatn ato bhasa lain wonge pinter ngimpreng nda... shingga tercukupilah kebutuhanya itu... kalo ane tipe seng pertama ketoke,,, (kog ketoke??) lha mboh ketoke yo ngunu...(wah penulis berat sebelah dong??? deskriminasi jenenge??) plis deh jgn lebay gitu... soal manejemen uang biasanya ane atur tu antara input dan output nya.. jadi ane kan jadi ane da income perbulan tu 650rb(duet koh ndi wi coy..????) dari ane ngelsi dan bersihin masjid gitu critanya, + trus giman ente baginya??? - ya ane bagi tu mnjd 3 bagian. 1. buat byr untang 260rb/bl. (utng po we??? mhasiswa ws nde utang???) utang BKK nda... gpp punya utang yg pnting bisa glunasin.. ane stor tu 36 X dan skrg dah tingl 4X stor,, Al hamdu....kenudia yg kedua 2. tabungan kuliyah kan iseh 490rb biasanya ane tbung sma tu.. tapi kadng juga enggak( alias 200rb ane tabung) 3. ru deh sisanya buat service mtor gnti oli dan beli buku.. slama 1 bln.. wait...wait... emang cukup ya 1 blan cma 290rb blum kbtuhan makan rokoke trus liya2ne?? jawabnya gini men,,, jarene wong seng wes do sukses ki penteng "berjuang mas" mengenai berjuang akan q postingkn dilain waktu soalnya panjang tu.. jadi soal mkan rokok ane yg sehari tu 1 bgkus gudang gram ( hrgnya 10.500X30 = 315.000rb) cuma modal nekad nda... kbtulan dan rizki yg tidak dinyana perminggu yt stiap hri jumat dan minggu ane dpt income agi beberapa ribu gitu, wes pokoe modal nekad tok,, ben di kei mangan dumateng gusti Allah swt. Ath-talaq 2-3 aku percoyo kro kwi tok,, cukup jebole,, nyatanya saya bukan semakin tambah kurus tapi menjadi tambah gemuk banget(kyok babi..??/) haha udelmu bodong... kesimpulanya adalah (wes.. penjelasane ngunu tok??)heeheeh sory jon??? wes sore bali kuliyah q rung ados nda...?? adus sek... jadi kesimpulan artikel diatas adalah memenejemen uang yg kurang menjadi pas slama sebulan. JADI.....?? Pada hakekatnya, hidup adalah pilihan ! Kita bisa memilih menjadi dewasa atau bertambah usia saja. Kita bisa memilih menjadi orang kaya atau tetap seperti saat ini. Dan kita bisa memilih menerapkan apa yang saya bagikan di Manajemen ini atau menanggapinya sambil lalu. Tidak ada seorangpun yang bisa memaksa anda untuk memilih selain diri anda sendiri, sebaliknya tidak ada seorangpun yang merasakan akibatnya selain diri anda sendiri. Suka atau tidak, benar atau salah, pepatah “Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian” akan tetap berlaku. ngunu yae.. wassalamualaikum wr.wb Jangan salah sangka, saya tidak bermaksud menakut-nakuti anda ! Tetapi jangan sampai anda akan tertegun ketika mama saya bertanya kepada anda, “Berapa uang yang ada dalam tabungan anda ?”
Back to Top